Select Menu

Join With Us

wisata kalimantan selatan

Berita Utama

Beriklan Disini

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

Masukan Email Anda...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



Masukan Email Anda dan Dapatkan Berbagai Diskon Selama Anda Di Kalimantan Selatan
» » » Si Kembar Peraih Nilai 100 Matematika dari Tanbu.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Jauh dari ibukota Kalsel, bukan berarti tak mampu berprestasi. Santi membuktikan hal ini. Belajar dengan tekun membuktikan kalau siswi SMKN 2 Simpangempat Tanahbumbu (Tanbu) pun setara dengan sekolah bergengsi.
Hasil pengumuman Ujian Nasional (UN), Sabtu (7/5) siang mengejutkan sekaligus menggembirakan bagi Santi. Dirinya memperoleh nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika. Sementara mata pelajaran Bahasa Indonesia mendapatkan nilai 90,0 dan Bahasa Ingris dengan nilai 82,0.
Sungguh tidak disangka siswi jurusan administrasi perkantoran ini dengan hasil terbaik didapatnya. Siswi bernama lengkap Santi Nia Yustin awal mula tahu diberitahu ayahnya yang pulang cepat dari kantornya
Siswi kelahiran 4 Maret 1998 lalu ini merasa sangat beruntung. Tidak semua siswa bisa mendapatkan nilai 100, tentu ini menjadi kebanggan sendiri baginya.
Apalagi sebelumnya, dia tidak pernah mendapatkan nilai 100. Namun kali ini, dia berhasil mendapatkan nilai sempurna. Santi Nia Yustin dengan kembarannya Sinta Nia Kristin tak henti-hentinya mengucap kata syukur.
"Saya tidak menyangka, kalau nilai saya benar-benar 100. Padahal saya kira tidak sampai seperti itu," kata Santi didampingi kembarannya Sinta.
Persiapan sebelum UN memang diakui rutin belajar. Terutama bersama dengan kembarannya. Kepintaran keduanya juga saling membantu, terkadang Santi lebih bisa menyelesaikan soal, tapi kadang juga sebaliknya, Sintalah yang lebih handal.
"Biasanya gantian saja. Begitu juga di kelas, jadi nggak nyangka kalau saya yang dapat nilai 100," katanya.
Meski berprestasi, Santi nampaknya tidak melanjutkan kuliah. Melainkan ingin bekerja karena sudah ditawari bekerja di bidang koperasi. Begitu juga dengan kembarannya.
"Sepertinya untuk sekarang ini mau langsung kerja dulu. Soalnya sudah ada yang nawari pekerjaan. Jadi saya ambil saja,"katanya.
Selain di SMKN 2 Tanbu yang masuk 3 besar kategori SMK. SMAN 1 Simpangempat pun tak kalah. Untuk jurusan IPS juga memperoleh nilai tertinggi kedua dengan nilai total 499,5.
Nilai diraih Muhammad Yudhitia Saputra menjadi tertinggi kedua di kalimantan Selatan. Ia pun juga tidak menyangka bisa menjadi yang terbaik di Tanbu dan terbaik 2 di provinsi Kalsel.
"Tidak menyangka bisa jadi yang terbaik. Padahal pas ujian saya sudah bertawakal saja dan berdoa. Alhamdulillah senang sekali bisa dapat nilai tertinggi,"katanya.
Dia pun sudah berencana kuliah dan mengikuti tes di STANTangerang. Sementara di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dirinya juga sudah mendaftar jurusan Akuntansi.
"Tinggal menunggu hasil di Unlam. Kalau lulus saya langsung terima saja. Sementara di STAN baru tes di Banjarmasin pada 10 Mei mendatang,"kata remaja kelahiran 15 Agustus 1998.
Wakil Kepala SMKN 2 Simpangempat Tanbu, Eny Astuti, mengucap syukur dengan prestasi anak didiknya. Beberapa tahun terus masuk di 5 besar. Tahun sebelumnya juga menduduki diperingkat kedua dan tahun ini kembali mendapatkan kesempatan itu.
"Alhamdulillah, prestasi ini kami bisa raih kembali. Mudah-mudahan tahun mendatang lebih meningkat lagi. Dan kami tingkatkan lagi klinik Indomating kepada siswa siswi kami untuk meningkatkan proses pembelajaran,"katanya.
Sumber : tribunnews

Admin Info Seputar Kalimantan Selatan

Kami adalah StartUp Digital Berbasis Informasi Daerah yang akan terus kami Update dan Kami kembangkan Segala Jenis Informasinya, Sehingga akan selalu berkembang dari segi informasi dan keterbukaan Publik, Sehingga kami dengan leluasa bisa berbagi Informasi Tentang Semua Yang Ada Di Kalimantan Selatan, Karena Motto Kami "Semakin Mudah Suatu Daerah Diakses, Maka Akan semakin cepat Perkembannya" Dan Kami Akan Terus Berbenah.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Leave a Reply