Select Menu

Join With Us

wisata kalimantan selatan

Berita Utama

Beriklan Disini

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

Masukan Email Anda...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



Masukan Email Anda dan Dapatkan Berbagai Diskon Selama Anda Di Kalimantan Selatan
» » Banjir Selalu Menyisakan Kerusakan Infrastruktur di Balangan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Musim penghujan mulai berlalu, bencana tahunan yang sebelumnya terjadi yakni banjir yang melanda di beberapa desa di Kabupaten Balangan, Kamis (5/5/2016) kemarin menyisakan sejumlah kerusakan infrastruktur.
Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan pasca banjir infrastruktur yang rusak meliputi jalan rusak dan berlobang, kemudian longsor.
Selain itu juga jembatan gantung rusak, dan tanggul pintu air ambruk. Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love kepada BPost menjelaskan kerusakan jalan banyak terjadi diwilayah Kecamatan Juai dan Lampihong.
"Ada beberapa desa jalannya rusak akibat banjir, berlobang seperti Galombang, Bata, Tayur, Pimping, dan Papuyuan," sebut Alive.
Lebih lanjut dikatakannya, untuk longsor pasca banjir terjadi di KecamatanAwayan Desa Beramban dan Kecamatan Paringin Desa Hujan Mas.
"Sementara untuk jembatan gantung yang cukup memprihatinkan ada di Desa Baruh Panyambaran dan Binju, keduanya di Kecamatan Halong," ujar mantan Camat Paringin Selatan ini.
Masih menurutnya, bencana banjir di tahun ini juga merusak sebuah tanggul di Desa Sikontan Kecamatan Awayan, dan di Desa Lingsir Kecamatan Paringin Selatan.
Hingga saat ini kerusakan sejumlah infrastruktur mulai ditangani dan diusulkan oleh pihak BPBD Balangan ke BNPB Pusat, seperti jalan longsor, tanggul ambruk dan jembatan gantung yang rusak.
"Proses berkas sudah selesai, tinggal tandatangan Bupati saja lagi, ini masih menunggu, jika sudah ditandatangani akan langsung kami usulkan ke BNPB Pusat," jelasnya.
Sumber : tribunnews

Admin Info Seputar Kalimantan Selatan

Kami adalah StartUp Digital Berbasis Informasi Daerah yang akan terus kami Update dan Kami kembangkan Segala Jenis Informasinya, Sehingga akan selalu berkembang dari segi informasi dan keterbukaan Publik, Sehingga kami dengan leluasa bisa berbagi Informasi Tentang Semua Yang Ada Di Kalimantan Selatan, Karena Motto Kami "Semakin Mudah Suatu Daerah Diakses, Maka Akan semakin cepat Perkembannya" Dan Kami Akan Terus Berbenah.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Leave a Reply