Select Menu

Join With Us

wisata kalimantan selatan

Berita Utama

Beriklan Disini

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

Masukan Email Anda...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



Masukan Email Anda dan Dapatkan Berbagai Diskon Selama Anda Di Kalimantan Selatan
» » Penetapan Status Darurat di Jalur Filipina Bikin Ekspor Kalsel Makin Parah
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Penetapan status darurat di jalur pelayaran ke Filipina, langsung berdampak ke sektor ekspor khususnya mineral Kalimantan Selatan.
Kepala Seksi Humas Ditjen Bea Cukai Banjarmasin, Juni Pudji K menyebut, Filipina merupakan negara tujuan ekspor kelima terbesar dari Kalsel, setelah India, Cina dan Malaysia di urutan tiga besar.
"Ya otomatis ya, setelah ada travel warning ke Filipina, jumlah ekspor kita ke negara itu jauh menurun," katanya semalam.
Tidak adanya batas waktu penetapan status darurat itu sendiri, diprediksi bisa makin memperparah keadaan.

Data Ditjen Bea Cukai, nilai ekspor Kalsel secara keseluruhan sepanjang 2015 turun drastis sebesar 29 persen dibanding tahun 2014, yang didominasi ekspor bahan mineral seperti batubara
"Secara umum volume perdagangan memang sudah turun. Nilainya turun meski neraca perdagangan naik. Kalau tidak dihentikan (status daruratnya), bisa habis," ujarnya.
Sebelumnya, terkait kejadian sejumlah pembajakan yang dilakukan kelompok Abu Sayyaf di wilayah perairan Filipina, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banjarmasin, menaikkan status dari waspada menjadi status darurat untuk jalur ke arah Filipina.
KSOP Banjarmasin pun memberikan surat edaran terkait larangan berlayar menuju arah Filipina ke sejumlah perusahaan pelayaran.
Sumber : tribunnews

Admin Info Seputar Kalimantan Selatan

Kami adalah StartUp Digital Berbasis Informasi Daerah yang akan terus kami Update dan Kami kembangkan Segala Jenis Informasinya, Sehingga akan selalu berkembang dari segi informasi dan keterbukaan Publik, Sehingga kami dengan leluasa bisa berbagi Informasi Tentang Semua Yang Ada Di Kalimantan Selatan, Karena Motto Kami "Semakin Mudah Suatu Daerah Diakses, Maka Akan semakin cepat Perkembannya" Dan Kami Akan Terus Berbenah.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar

Leave a Reply